Posted by : Brisix Community Official Selasa, 27 Agustus 2013



Peluang Usaha Agrobisnis

Menjadi wirausaha di bidangnya merupakan skema pola pikir kehidupan maju yang lebih dinamis. Jangan hanya mengandalkan peluang dan lowongan sebagai seorang PNS, akan tetapi para lulusan kampus perlu kreatif berupaya secara individual, minimal menciptakan lapangan pekerjaan untuk dirinya sendiri.


Prospek Budidaya Belut

Prospek budidaya belut sungguh sangat cerah. Jika dilihat dari trend permintaan pasar untuk belut yang selalu meningkat, dengan mudah dapat diprediksikan bahwa peluang bisnis ini cukup menjanjikan bagi para pengusaha kecil dan menengah, bahkan bagi para pemula yang hanya mempunyai modal usaha yang relatif kecil! Misalnya dengan ternak belut air bersih, atau mungkin budidaya belut parung, atau bahkan budidaya belut dalam tong sekalipun, Anda akan mendapatkan prospek keuntungan yang cukup baik, sehingga peluang bisnis ini adalah peluang bisnis yang patut untuk ditekuni.

Dilihat dari jumlah pemasok belut, bisa dikatakan bahwa jumlahnya tidak terlalu banyak. Dengan demikian, bisa disimpulkan bahwa tingkat persaingan budi daya belut pun masih relatif rendah. Dengan permintaan pasar saat ini yang tinggi, Anda bisa simpulkan sendiri bahwa budi daya ikan belut mempunyai prospek yang baik. Namun demikian, sayangnya pelatihan budidaya belut yang diadakan pemerintah masih belum terlalu banyak, sehingga Anda harus mencari sendiri sumber informasi dan teknik budidaya belut.

Masalah permodalan pun bukan menjadi masalah utama dalam budidaya belut. Ini dikarenakan modal yang dibutuhkan dalam budidaya ini relatif murah. Anda pun dapat memanfaatkan pekarangan rumah Anda dalam budidaya ini. Ruang yang dibutuhkan pun relatif kecil, bahkan Anda juga dapat memulai budidaya belut dalam tong jika Anda tidak mempunyai pekarangan rumah yang luas. Alternatif lainnya adalah dengan memanfaatkan sawah. Dengan budidaya belut sawah, para petani dapat meraih kentungan ganda, yaitu hasil panen dari sawah dan hasil panen dari budi daya belut.

Nah, dengan deskripsi singkat di atas, apakah Anda tertarik untuk memulai usaha budidaya belut? Bila anda mungkin tertarik Ebook Budidaya Belut ini mungkin akan membantu dalam memulai dan menyiapkan segala sesuatunya.

Download Ebook : Ebook Budidaya Belut

Source : http://budidayabelut.net,

NEEJZ69263WX

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Aplikasi Android

Advertise



alt/text gambar alt/text gambar

- Copyright © Brisix Community Official -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -