Posted by : Brisix Community Official Kamis, 13 Februari 2014


Hujan abu vulkanik gunung kelud sudah masuk ke wilayah jawa barat termasuk Bandung dan sekitarnya, sebelumnya dikabarkan hujan abu vulkanik sudah sampai di wilayah Tasikmalaya dan Garut Terlebih dahulu. 


Berdasarkan pantauan kami dari beberapa media kini abu vulkanik hasil erupsi gunung kelud itu sudah mulai memasuki wilayah Bandung. 

Berikut foto-foto  abu tipis yang turun disekitar wilayah Bandung dan sekitarnya, foto ini kami ambil dari media PRFMnews.

hujan abu vulkanik disekitar Antapani

Hujan abu vulkanik disekitar buahbatu

Hujan abu vulkanik disekitar cicalengka

Hujan abu vulkanik disekitar Gedung Sate Bandung

Hujan abu vulkanik disekitar Puspahiang - Tasikmalaya

Hujan abu vulkanik disekitar Bojongsoang

Seperti diberitakan Gunung Kelud yang berada di sekitar Kabupaten Kediri, Blitar dan Malang, Jawa Timur meletus mulai pukul 22.50 WIB, Kamis malam (13/2/2014). Letusan Gunung Kelud itu melontarkan hujan abu, kerikil dan pasir.
"Erupsi pertama terjadi 22.50 WIB," kata Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Jumat (14/2/2014).
Letusan Gunung Kelud, kata Sutopo, disertai hujan abu, pasir dan kerikil. Saat letusan terjadi puncak gunung terlihat kilat terus menerus yang mengindikasikan erupsi berlangsung. Sedangkan visual kondisi dalam keadaan gelap.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Aplikasi Android

Advertise



alt/text gambar alt/text gambar

- Copyright © Brisix Community Official -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -